Minggu, 09 Februari 2014

Mengganti Icon Partisi Harddisk dengan Notepad (autorun)


Yoo !! 

Yo. langsung to the point aja, apa agan BOSEN dengan icon Harddisk yang seperti ini ??


Pengen ganti seperti punya saya ??



Langsung aja 
Check It Out !



Hal yang harus agan siapin adalah :
  • file icon ( ngga punya file icon ??, nih saya punya koleksi icon anime, DOWNLOAD aja )
  • Notepad pastinya
Okeh, sekarang lanjut ke cara pembuatanya :

1. Tentukan partisi mana yang akan anda ganti iconya.

2.  Letakan icon yang anda siapkan tadi kedalam partisi yang anda tentukan
    (NB : File Icon tersebut jangan diletakan didalam folder, nanti ngga work)
Saya memakai icon hatsune miku dengan nama : 2

3. Buka notepad dan ketik seperti dibawah ini,

[AUTORUN]
icon=Nama File Icon agan.ico

Ketik nama file icon yang agan letakan di partisi agan tadi,
contoh seperti gambar diatas
4. Simpan notepadnya dengan nama, AUTORUN.Inf

 

5. Restart Laptop/Komputer agan, dan lihat hasilnya.. tadaa... seperti milik saya dibawah ini.. 


  
Agan bisa mengganti semua partisi agan seperti milik saya..
Mungkin sekian turtorial dari saya, kalau ada kendala silahkan kometar dibawah ya.. ^_^


Thank You

Tidak ada komentar: