Sabtu, 07 Agustus 2010

perbedaan simpati dan empati


Simpati adalah suatu proses seseorang merasa tertarik terhadap pihak lain MySpace, sehingga mampu merasakan apa yang dialami, dilakukan dan diderita orang lain. Dalam simpati, perasaan memegang peranan penting. Simpati akan berlangsung apabila terdapat pengertian pada kedua belah pihak.MySpace Simpati lebih banyak terlihat dalam hubungan persahabatan, hubungan bertetangga, atau hubungan pekerjaan.
Seseorang merasa simpati dari pada orang lain karena sikap, penampilan, wibawa, atau perbuatannya. Misalnya, mengucapkan selamat ulang tahun pada hari ulang tahun merupakan wujud rasa simpati seseorang.

Empati (dari Bahasa Yunani εμπάθεια yang berarti "ketertarikan fisik") didefinisikan sebagai kemampuan seseorang untuk mengenali, mempersepsi, dan merasakan perasaanMySpace orang lain. Karena pikiran, kepercayaan, dan keinginan seseorang berhubunganMySpace dengan perasaannya, seseorang yang berempati akan mampu mengetahui pikiran dan mood orang lain. Empati sering dianggap sebagai semacamresonansi perasaan. / lebih menjiwai orang lain .

MySpace diingat ya .,.  sapa dulu dong yang ngetik MySpace hahahahhaha

Tidak ada komentar: